SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik untuk mengoptimalkan website untuk dapat tampil atau terindex di halaman-halaman utama Google.

Banyak orang yang mengira mempelajari teknik seo itu sangat sulit. Namun anggapan itu mungkin akan berubah ketika tahap demi tahap bersama kita pelajari SEO.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization merupakan sebuah proses optimalisasi website agar mampu terindex pada halaman-halaman utama pencarian google .

Teknik SEO secara garis besar dibagi menjadi 2 (dua) yaitu seo on page dan seo offf page :

  1. Seo On Page : SEO yang dilakukan pada website berupa konten , title ,meta tag dsb yang dilakukan di dalam websitenya
  2. Seo Off Page : SEO kebalikan dari SEO on page yaitu teknik seo yang dilakukan di luar website , seperti penanaman backlink dsb.

Untuk mendapatkan hal yang maksimal kedua teknik ini harus digunakan  dan tidak dapat dipisahkan. Namun jika ingin hanya melakukan SEO on page saja juga tidak ada salahnya namun hasilnya tidak semaksimal jika melakukan kedua-duanya.

Berikut ini adalah tips menentukan kata kunci untuk SEO

Banyak orang terfokus pada kata kunci ketika melakukan order jasa seo. Hal ini tepat jika sudah melakukan riset kata kunci sebelumnya. Dimana kita bisa mendapatkan gambaran jumlah pencarian bulanannya berapa intensitasnya. Dengan mengetahui hal itu maka tertarget kata kunci pada jasa seo adalah hal yang tepat dan efektif.

Namun tidak sedikit yang asal dalam memilih kata kunci karena berdasarkan feeling ataupun kesukaan saja, padahal tidak ada yang mencari kata kunci tersebut kecuali dia. Oleh karena itu sebaiknya perhatikan proses riset kata kunci (keyword) sebelum melakukan order jasa seo.

Apakah kata kunci yang pencariannya sedikit itu tidak perlu dihiraukan?
Jawabannya adalah anda juga harus fokus memenangkan kata kunci-kata kunci walau sedikit pengunjungnya. Minimal jadikan website anda populer diantara yang tidak populer. Bagaimana mau populer kalau belum bisa menang dengan kata kunci tidak populer?

Contohnya?
Misal anda fokus pada “jasa desain logo bandung terpercaya” , dari kata kunci ini adalah kata kunci yang panjang dan mungkin pencarinya jumlahnya sedikit. Menangkanlah “jasa desain logo bandung terpercaya” sebelum anda fokus kepada kata kunci yang lebih luas dan kemungkinan pencarinya juga banyak misal “jasa desain logo bandung”. Jika tahapan – tahapan kecil sudah dapat dilakukan maka langkah anda untuk memenangkan persaingan kata kunci semakin berpeluang dan terbuka lebar.